KUNJUNGAN LAPANGAN OLEH AHLI MUDA MANAJEMEN KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG BPKAD PROVINSI SULAWESI TENGAH TAHAP II

Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah kembali menerima kunjungan lapangan terkait kegiatan pelatihan ahli muda Manajemen Konstruksi yang diselenggarakan oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah;

Kali ini, Pembangunan Bangunan Gedung Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah tahap II yang menjadi lokasi kunjungan dalam rangka pemenuhan kurikulum pada kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam kunjungan ini, sebanyak 35 (tiga puluh lima) peserta calon ahli muda Manajemen konstruksi disambut langsung oleh Kepala Bidang Penataan Lingkungan dan Bangunan Gedung (PLBG) Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Ibu Herawaty Buna, ST.,MT. Dalam sambutannya, Kabid PLBG menyampaikan harapan agar para calon ahli muda dalam melaksanakan kunjungan lapangan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman dalam menjalankan manajemen konstruksi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi bangunan gedung.

Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi sulawesi Tengah Tahap II merupakan salah satu proyek pekerjaan konstruksi bangunan gedung negara yang saat ini dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh CV. RAKARSA PRATAMA selaku Kontraktor Pelaksana dan PT IKBATEK KOSONG EMPAT selaku konsultan pengawas dengan nilai kontrak. 

Dalam pembahasan materi lapangan, turut hadir Kepala Seksi Bangunan Gedung, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta Tim Teknis dalam pendampingan kunjungan lapangan serta memberikan materi lapangan terkait Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Waktu, Sistem Manajemen Biaya, Sistem Manajemen Sumber Daya dan Material dan juga materi terkait Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi.

Melalui kegiatan kunjungan ini, diharapkan para ahli muda dapat menerapkan ilmu serta pengetahuan tentang manajemen yang kiranya berguna dalam pekerjaan konstruksi bangunan gedung.  

Cikasda | PLBG 2023 I Tim PPID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *