TIM CIKASDA TURUN SURVEY UNTUK MENILAI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN
PPID | Diposting pada |
Dalam rangka melakukan penilaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dan pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya air Provinsi Sulteng, Tim CIKASDA melakukan survey kepuasan masyarakat melalui pengisian kuesioner dan wawancara mendalam terhadap masyarakat Desa Pombewe dan Desa Loru Kabupaten Sigi pada hari Senin, 28 Agustus 2023 (28/08/23).
Tim CIKASDA dibagi menjadi dua tim yang terdiri dari perwakilan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Sub Bagian Program, serta Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (AMPLP). Dalam pelaksanaannya, terhitung sekitar 50 responden mengisi kuesioner kepuasan yang dibagikan di dua Desa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Survey kepuasan ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan yang ditawarkan telah sesuai dan bagaimana dampak yang dirasakan oleh masyarakat.
Pekerjaan Peningkatan Sarana dan Prasarana Air Minum atau Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) merupakan program yang bertujuan untuk menunjang ketersediaan air bersih, yang dalam pekerjaan ini ditujukan kepada Desa Pombewe dan Desa Loru Kabupaten Sigi.
Dalam meningkatkan kualitas pelayanan penyediaan air bersih, dilakukan penyediaan fasilitas berupa meter air (1 buah), stop kran dan kran air (1 buah) dan pipa sambungan. Pelayanan ini tidak dipungut biaya sepeser-pun dan diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu terutama pada daerah huntap dan masyarakat stunting sebagai bentuk upaya penurunan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah.
Masyarakat sekitar mengakui bahwa dengan adanya Pembangunan Jaringan Sistem Air Bersih dinilai sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih di daerah mereka. Selain itu, prosedur untuk mendapatkan layanan dan penyediaan fasilitas dinilai tidak berbelit dan waktu dalam penyelesaian pembangunan dinilai cukup cepat. Secara garis besar, masyarakat menyambut dan menilai baik pelayanan yang diberikan oleh Dinas CIKASDA. Masyarakat sekitar juga memberi beberapa masukkan agar Dinas CIKASDA mempertahankan kualitas pelayanan dan memperhatikan hasil produk air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat.
Tinggalkan Balasan