PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM) PAKET PEKERJAAN JASA KONSULTANSI : REVIEW DESAIN DI. WOSU KAB. MOROWALI

Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (CIKASDA) bersama dengan CV. STB64 mengadakan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) “Review Desain DI. Wosu Kab. Morowali” bertempat di Aula Kantor Camat Bungku Barat Kabupaten Morowali pada Kamis 17 November 2022 sesuai dengan Surat Perjanjian Nomor : 02/SP/SKPRTDLHIR-Bid.IRWA/2022.

Tujuan kegiatan PKM ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi dan pandangan masyarakat terkait kelanjutan Pembangunan Daerah Irigasi Wosu yang sempat terhenti sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang. Dimana pada tahun 2019 melalui Dana DAK-APBN telah dilaksanakan pekerjaan konstruksi Bendung Wosu. Sehingga untuk kelanjutan pembangunan jaringan irigasinya, perlu dilakukan Review Desain DI. Wosu. Acara dipimpin langsung oleh PPTK (Arvandi,ST.,MT) dan dibuka oleh Camat Bungku Barat (Jalaludin Ismail, SE), kemudian dilanjutkan sesi pemaparan oleh Tim Konsultan dan sesi tanya jawab oleh peserta PKM.

Adapun peserta Rapat antaralain dihadiri oleh : Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Morowali, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Morowali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, UPT Nakertrans Provinsi Sulawesi Tengah di Morowali, Camat Bungku Barat, Polsek Bungku Barat, Danramil Bungku Barat, Kepala Desa Bahoea Rekoreko, Kepala Desa Laro Benu, Kepala Desa Umpanga, Kepala Desa Topogaro, Kepala Desa Wosu dan Tokoh Masayarkat Kecamatan Bungku Barat.

Salah satu topik utama yang dibahas pada PKM kali ini adalah, adanya kegiatan industri pertambangan di Desa Topogaro, yang dapat mempengaruhi masyarakat di sekitar kecamatan Bungku Barat khususnya pada areal potensial DI. Wosu 1200 Ha yang lahannya akan dilintasi rencana trase saluran irigasi.

Di akhir sesi tanya jawab terkait pelaksanaan pekerjaan Review Desain DI. Wosu Kabupaten Morowali, Para peserta yang hadir diwakili oleh masing-masing Kepala Desa menandatangani berita acara kesepakatan PKM yang sebelumnya telah di bahas bersama dalam forum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *