WS LAMBUNU BUOL MERAIH PENGHARGAAN TERBAIK Ill TINGKAT NASIONAL KOORDINASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR KEWENANGAN PROVINSI

Wilayah Sungai  (WS) Lambunu  Buol yang merupakan  salah satu dari empat WS kewenangan  pemerintah  Provinsi Sulawesi Tengah, tahun ini diikutkan dalam  lomba evaluasi  kinerja Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Nasional  kategori WS Provinsi.

Tahapan kegiatan  lomba dilaksanakan menjadi 2 tahap. Tahap awal dilakukan presentase melalui virtual  meeting dan tahap kedua dilakukan  presentase dan wawancara langsung dihadapan  tim penilai di Surabaya pada pertengah November  2022.

Dari  kedua tahapan seleksi tersebut TKPSDA WS Lambunu Buol yang diketuai oleh KEPALA BAPPEDA Prov. Sulteng, mendapat peringkat terbaik ketiga, dibawah TKPSDA WS Teunom Lambesoi Prov. Aceh (peringkat pertama) dan TKPSDA WS Bodri Kuto Prov. Jateng (peringkat kedua).

Sekretariat TKPSDA WS Lambunu Buol yang berada di Dinas Cipta  Karya dan Sumber Daya Air Prov. Sulawesi dan dalam tugasnya menyiapkan dan mendukung kinerja TKPSDA WS Lambunu Buol telah bekerja cukup maksimal dgn ketersediaan dana yang relatif minim.  Namun dengan semangat semua anggota TKPSDA dan tim sekretariat, akhirnya membuahkan hasil yang cukup membanggakan sebagai peraih penghargaan terbaik ketiga tingkat Nasional.

Beberapa indikator penilaian seperti telah tersusunnya Pola dan Rencana Pengelolaan SDA, tersusunnya Pergub SI H3, Alokasi Air, dan pemantauan/ evaluasi  kebijakan  program  kegiatan serta keaktifan sidang TKPSDA yang dituangkan dalam rekomendasi TKPSDA yang selanjutnya disampaikan ke Gubernur dalam pengambilan  kebijakan. Harapan kedepannya yang disampaikan oleh ibu Ir. Sandra Tubondo, MT (Kepala BAPPEDA Sulteng)  usai  menerima pengjargaan, kiranya Dinas Cikasda dapat meningkatkan  kinerja TKPSDA dan mendorong  TKPSDA WS lainya untuk diusulkan  dalam  keikutsertaan  penilaian kinerja tahun berikutnya. Dinas Cikasda Sulteng, siap melaksanakan tantangan tersebut dengan harapan ditunjang juga pendanaan yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *