KADIS CIKASDA : PURNA BAKTI DINAS CIKASDA JANGAN TERHENTI DAN HARUS BERKARYA

CIKASDA NEWS – Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah Telah melaksanakan Apel pagi pada hari Senin/04/03/2024 sekaligus pelepasan masa Purna Bhakti 4 pegawai Dinas CIKASDA, yang bertempatkan di halaman Kantor Dinas CIKASDA.

Purnabakti bukanlah akhir dari perjalanan kehidupan melainkan masa dimana berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan kantor sehari-hari untuk kemudian memasuki tahapan tujuan kehidupan yang lebih hakiki, baik untuk keluarga maupun kehidupan sosial. ASN yang telah memasuki masa purnabakti harus bisa berpikir dengan filosofi out of the box, yang justru akan mengantarkan kepada ide-ide baru, yakni pemikiran smart yang keluar dari kotak rutinitas. Hal ini menandakan kreativitas, cerdas dan berpikir luas agar lebih maju walau sudah tidak lagi menjalankan tugas-tugas keseharian sebagai ASN.

Kalimat motivasi tersebut diungkapkan oleh Dr. Andi Ruly Djanggola SE,. M.Si selaku kepala Dinas CIKASDA dalam acara Pengarahan apel pagi dan pelepasan Purna Bhakti bagi ASN di lingkungan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sebenarnya tugas kita belum selesai, ini hanya secara administrasi saja selesai, dalam ASN ada 3 tugas yang harus dilaksanakan yaitu sebagai pelaksana kebijakan kepegawaian, pelayanan publik dan mempersatu bangsa berdasarkan hal ini kerjakanlah sesuai tugas yang telah diberikan dan bertanggungjawab sehingga kita tidak ketinggalan momentum yang positif,” ujar Kadis CIKASDA

Adapun pegawai yang memasuki masa Purna Bhakti berjumlah 6 orang, yaitu:

  • Djahi Thayeb, Golongan Terakhir 2A, Jabatan Petugas Operasi Bendung (POB) D.I. Kekeloe
  • Tandi Palangari, S.P, Golongan Terakhir III/c, Jabatan Staf Pengamat D.I Mepanga
  • Sadiman (Almarhum) Petugas Pintu Air (PPA) D.I. Torue
  • I Gde Putra Adiratmaja, Juru Pengairan D.I. Dolago

Kepala Dinas CIKASDA Dr. Andi Ruly Djanggola SE. M.Si mengatakan pensiun pada dasarnya adalah hanya perubahan status PNS saja. Setelah ini masih banyak yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Karena itu ia berharap meskipun telah masuk pensiun, para pegawai purna tugas tersebut bisa tetap berbuat untuk masyarakat

Menutup acara, penghargaan diberikan secara langsung kepada nama-nama ASN/pegawai  yang memasuki purnabakti oleh Kepala Dinas  Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus foto bersama.

 

TIM-PPID/CIKASDA/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *