Rapat Lanjutan Pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, Cikasda Siap Tangani Infrastruktur Dasar Air Bersih dan MCK

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.H.Rudi Dewanto,SE,MM memimpin rapat lanjutan bersama OPD teknis dalam rangka persiapan pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith. Kegiatan tersebut berlangsung diruang rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Sulawesi Tengah, pada Senin (26/6).  

Kadis PU Cipta Karya dan Sumber Daya Air (CIKASDA) Dr. Andi Ruly Djanggola menyampaikan bahwa terkait rencana kegiatan pencanangan dan kemah pemuda pemudi yang direncanakan lokasinya di Desa Wuasa dan Desa Wanga, Cikasda siap turut serta mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

“Acara pencanangan dan Apel akbar tersebut, akan menghadirkan ribuan pemuda pemudi sudah pasti kebutuhan air bersih dan fasilitas sanitasi ditempat tersebut sangat diperlukan, Insha Allah sebelum puncak acara fasilitas tersebut akan rampung dikerja untuk mendukung kegiatan tersebut ujar Ruly sapaan akrab kadis cikasda.

Selanjutnya Kadis Kebudayaan Andi Kamal Lembah,SH,M.Si menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan beberapa program dalam rangka mendukung pencanangan Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, 

meliputi : penyediaan baju kaos dan kain tenun motif patung megalith. Ia pun menyampaikan pihaknya akan ber MoU dengan salah satu universitas di Palu guna melaksanakan kegiatan Seminar Megalith agar informasi terkait penelitian patung megalith lebih terarah yang akan dilaksanakan sebelum pencanangan di bulan oktober nanti.

Kadis Pariwisata Diah Agustianingsih menambahkan bahwa terkait program pencanangan ini akan membuat brand image baru untuk tourism destination Sulawesi Tengah, yakni Thousand Megaliths. 

Ia pun mengakui pihaknya akan melakukan sayembara untuk membuat jingle brand image dan desain branding.

Lanjut disampaikan, pihaknya akan melakukan PKS dengan Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu untuk mewarnai bandara dengan Patung Megalith.

Guna mengoptimalkan publikasi Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith, Ia pun mengakui akan melakukan fun trip dengan melibatkan influencer.

Dalam rapat lanjutan tersebut, Turut hadir Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.Faidul Keteng,ST,M.Si, Kadis Kominfo Sudaryano Rahmalifman Lamangkona,S.Sos,M.Si, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs.Irvan Aryanto,M.Si, Karo Adm Pimpinan diwakili Kabag Protokol Fauziah,SH serta pejabat terkait, diantaranya : Perwakilan Dinas Sosial serta Perwakilan Dinas Perhubungan.

Biro Adm Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *