MONITORING PEKERJAAN KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG OLEH PLT. KEPALA DINAS CIPTA KARYA DAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI SULAWESI TENGAH

Plt. Kadis Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah  melaksanakan Kunjungan lapangan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi. Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Bidang Penataan Lingkungan dan Bangunan Gedung, Ibu Herawati Buna, ST.,M.Si  beserta staf teknis dan penyedia jasa.

Ada 3 (tiga) Lokasi Proyek pekerjaan ter kontrak yang menjadi lokasi kunjungan lapangan, yaitu :

  1. Pekerjaan Rehabilitasi Rumah Jabatan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah;
  2. Pekerjaan Pembangunan Rumah gadang (Ikatan Keluarga Minangkabau), Jl. Kelinci, Kec. Matuikulore Kota Palu (Tahap I);
  3. Pekerjaan Restorasi dan Rehabilitasi Souraja di Kampung Lere.

Monitoring rehab Rujab. Wagub Prov.Sulteng.

Menurut plt. Kepala dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi  Tengah, Dr. Andi Ruly Djanggola, SE.,M.Si  pelaksanaan kegiatan monitoring pekerjaan konstruksi harus rutin dilaksanakan setiap periode. “ pelaksanaan kunjungan lapangan atau monitoring merupakan langkah cepat untuk mengevaluasi pekerjaan dilapangan, baik progres dilapangan maupun kendala ataupun permasalahan di lapangan. Hal ini sangat berkaitan dengan program percepatan progres dan realisasi keuangan di lingkup Dinas Cipta Karya dan sumber Daya air Provinsi Sulawesi  Tengah” ujar Dr. Andi Ruly Djanggola, SE.,M.Si.

Monitoring Pembangunan Rumah Gadang

Hasil Monitoring pelaksanaan kegiatan konstruksi yang berada pada Bidang Penataan Lingkungan dan Bangunan Gedung dapat dilaporkan dapat dilaporkan bahwa progres pelaksanaan pekerjaan masih sesuai dengan schedulle pekerjaan, namun tetap ditekankan percepatan pekerjaan dengan tetap menjaga spek dan mutu pekerjaan. Khusus untuk pekerjaan  Pekerjaan Pembangunan Rumah gadang (Ikatan Keluarga Minangkabau), jl. Kelinci, matuikulore Kota Palu (Tahap  I) saat ini mengalami deviasi minus (-). “untuk pekerjaan Pembangunan Rumah Gadang, saat ini mengalami deviasi minus dan telah dilaksanakan Test Case Shouw Cause Meeting (SCM) Tahap I. Kami tetap optimis pekerjaan ini selesai tepat waktu, mengingat pekerjaan ini baru dikerjakan selama 50 (lima puluh) Hari kalender, dari 150 (seratus lima puluh) Hari kalender waktu pelaksanaan pekerjaan. Hasil tes case ini telah menunjukkan hasil positif, dengan perkiraan minggu akhir bulan juli progres pekerjaan kembali normal”. Ujar Muhammad Yasser, ST.,M.Eng Selaku PPTK Kegiatan Penetapan dan Penyelenggaraan Bangunan Gedung untuk Kepentingan Strategis Daerah Provinsi.

Monitoring Restorasi dan Rehab Sou Raja.

Tahun anggaran 2022 ini, Seksi Bangunan Gedung memiliki Tugas untuk menangani 6 (enam) paket satrategis Bangunan Gedung, salah satunya adalah Pembangunan Gedung Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan secara bertahap dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp.15.500.000.000,- (lima belas milyar lima ratus juta rupiah). Saat ini, proses tender sementara berjalan, dengan perkiraan kontrak pada bulan Agustus 2022 dan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 4 (empat) bulan atau 120 (seratus dua puluh) hari kalender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *