KUNJUNGAN KULIAH LAPANGAN OLEH MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS TADULAKO PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG WANITA PROVINSI SULAWESI TENGAH

Dinas cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah kembali menerima kunjungan lapangan dari Universitas. Kali ini Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Universitas Tadulako melakukan Kunjungan Kuliah Lapangan terkait pelaksanaan Pembangunan Gedung.

Proyek Pembangunan Gedung Wanita Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu tujuan Kuliah Lapangan yang dipilih dari sekian Pembangunan yang sedang dilaksanakan di wilayah Kota palu. Pembangunan Gedung Wanita merupakan Salah Satu Pembangunan Kompleks yang memiliki metode pelaksanaan khusus, terutama dalam pelaksanaan perkuatan struktur dan pekerjaan struktur atap bentang lebar.

Dalam Kesempatan Kunjungan kali ini, para mahasiswa disambut oleh Ibu Nurlaili, ST Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Muhammad Yasser, ST.,M.Eng selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Kedua perwakilan dari Dinas Cipta Karya dan Sumber daya Air Provinsi Sulawesi tengah turut menjadi pemateri terhadap proses pelaksanaan konstruksi pada pembangunan Gedung wanita.

Kegiatan Kunjungan Lapangan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa guna memperoleh Ilmu dan Informasi dalam Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi secara nyata, bukan hanya sekedar mendapatkan teori. Dalam sesi Tanya Jawab, terlihat antusias Mahasiswa dalam memberikan pertanyaan kepada pemateri.

Kegiatan kali ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, sejak tanggal 14 November 2020 – 15 November 2020. Jumlah Mahasiswa yang turut hadir sebanyak 273 Mahasiswa beserta 2 Orang Pembimbing. Berhubung kondisi saat ini yang masih dalam peningkatan penyebaran Virus Corona (Covid-19), kunjungan kali ini dibagi dalam 5 Kelompok terpisah guna mencegah terjadinya Penyebaran Virus Corona dalam kegiatan ini. Selain itu juga, setiap Pengunjung diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk penggunaan masker.

Dengan adanya kegiatan kunjungan lapangan ini, diharapkan mahasiswa memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk dapat diterapkan dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *