PEMBANGUNAN KANTOR PENGAMAT DAERAH IRIGASI AIR TERANG UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN

Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat petani, UPT PSDA Wilayah I pada tahun 2021 ini sedang membangun Kantor Pengamat Daerah Irigasi Air Terang Kabupaten Buol. Proses pengerjaan dilakukan oleh Kegiatan Penetapan Penyelenggaraan Bangunan Gedung untuk Kepentingan Strategis Daerah Provinsi Bidang Penyehatan Lingkungan dan Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

Gedung kantor tersebut progres pekerjaan untuk saat ini fisiknya telah mencapai 60%, dengan anggaran sebesar Rp. 199.560.000,- yang bersumber dari Dana APBD Murni.

Kasdiyono, Kepala Pengamat Daerah Irigasi Air Terang mengatakan bahwa pembanguan kantor ini merupakan kebutuhan yang sangat penting, oleh karena itu pihaknya sangat berterima kasih dengan terealisasinya pembangunan kantor ini.

Diharapkan nantinya para Petugas O & P akan memiliki ruang kerja yang representatif, sehigga mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi dan dapat mendongkrak semangat dalam bekerja.

“Mudah-mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan daerah irigasi. Seiring dengan perkembangan jaman, seluruh Petugas O & P dituntut untuk mampu bekerja secara profesional dan mampu meningkatkan kompetensinya sebagai pelayan masyarakat. Jadi sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dipenuhi,” tuturnya.

Untuk itu UPT PSDA Wilayah I Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya semaksimal mungkin agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk peningkatan hidup Petugas O & P dan pemenuhan perlengkapan penunjang lainnya.

Seluruh program akan berjalan baik dibutuhkan kerjasama dengan pihak terkait. Semua itu bertujuan untuk peningkatan pelayanan dan kemajuan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah dimasa mendatang.

(KontributorCikasda by: Dimas Budi Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *