HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020 CIKASDA SULTENG

Perayaan upacara Hari Pahlawan selasa 10 November 2020 dilaksanakan di halaman Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan Staf yang di tunjuk dari masing-masing Bidang/UPT dilingkup Dinas Cikasda sesuai dengan Surat Menteri Sosial RI Nomor : S.72/MS/B/5.4/PB.05.01/11/2020 kemudian ditindak lanjuti dengan Surat Pemberitahuan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 003.1/3085/Ro.Hp tanggal 09 November 2020.

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020 dilaksanakan secara sederhana dan Khidmat dengan menyesuaikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan. Susunan acaranya adalah menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan teks pancasila, amanat inspektur upacara, dan pembacaan doa.


Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia pada Upacara Bendera Hari Pahlawan Tahun 2020 yang disampaikan oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Ir. Abd.Razak, MT, bahwa:
“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu : Pahlawanku Sepanjang masa“.
Diakhir Sambutan Beliau mengingatkan untuk “Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *