ASSESSMENT TEST BAGI TENAGA KONTRAK/PHL DINAS CIPTA KARYA DAN SUMBER DAYA AIR PROV. SULTENG TAHUN 2024

CIKASDA NEWS –  Sebanyak 189 Tenaga Kontrak/PHL lingkup Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah telah mengikuti Seleksi (Assessment) Uji Kompetensi yang dilangsungkan selama 4 hari, terhitung dari tanggal 3 – 6 Januari Tahun 2024. Proses uji kompetensi bertempat di Aula Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Prov. Sulteng dan difasilitasi oleh tim assessor UPT Penilaian Kompetensi Pegawai dari BKD Prov. Sulteng. Assessment Tenaga Kontrak/PHL tersebut dilaksankan dalam rangka perpanjangan masa kontrak PHL di Dinas CIKASDA tahun 2024.

Assessment Test dibuka oleh Kepala Dinas CIKASDA Sulawesi Tengah Dr. Andi Ruly Djanggola SE., M.Si didampingi Sekretaris Dinas CIKASDA St. Buhafiah. B. ST., M.Si  dan Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai, Rachman Yape, S.Psi., M.Psi. Pada hari Rabu, 3 Januari 2024 pukul 08:00 WITA.

 

Dalam sambutannya, Dr. Andi Ruly Djanggola SE., M.Si selaku Kepala Dinas CIKASDA menyampaikan “Kita perlu melaksanakan Assessment Test agar kita tahu bagaimana hasil dari kemampuan atau skill dari tiap-tiap PHL dalam melakukan pekerjaan yang telah diberikan, dan sebenarnya Asesement ini adalah apa yang anda kerjakan di aktivitas kantor sehari-hari oleh karena itu jika ada yang tidak memenuhi syarat dalam mengerjakan ataupun mengisi soal ujian maka ia tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh.”

Kegiatan Assessment ini diharapkan dapat menjadi langkah awal tren positif bagi pengembangan kemampuan para PHL untuk menempati bidang kerja yang sesuai dengan keahliannya. Selain itu, dengan diadakannya Assessment tersebut diharapkan juga dapat tercipta keterbukaan serta kesamarataan perlakuan bagi para PHL untuk mendapatkan kesempatan mengabdi sesuai dengan bidang keahlian dan kemampuannya.

Adapun Test Assessment meliputi beberapa jenis uji kompetensi yaitu tes tulis dan tes wawancara, dalam agenda yang berlangsung di Aula Dinas CIKASDA, para peserta ujian terlihat serius saat menjawab beberapa pertanyaan yang tertera dalam lembar soal ujian yang telah di persiapan oleh tim Assessment BKD Prov Sulteng.

Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai Rachman Yape, S.Psi., M.Psi. juga menyampaikan ” Assessment ini adalah cermin untuk melihat potensi dan kompentensi dari masing-masing diri kita,mungkin selama ini kita merasa maksimal tapi ternyata hasil dari assesement menunjukkan hal-hal yang harus dibenahi, harus dikembangkan, dan harus dibina” ujarnya.

“ kami dalam hal ini hanya memberikan gambaran potensi dan kompentensi kepada teman-teman PHL Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, setelah ini hasil dari Assesement yang memutuskan adalah dari pihak Dinas CIKASDA” tambahnya.

 

SEKRETARIAT/TIM-PPID/CIKASDA/2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *