Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pekerjaan Konsultansi Pengawasan / Manajemen Konstruksi Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023-2024

Kamis, 27 April 2023 bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak untuk Pekerjaan Konsultansi Pengawasan / Manajemen Konstruksi Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023-2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bidang Penataan Lingkungan dan Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Seksi Bangunan Gedung Bidang PLBG Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah, Tim Teknis Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah serta Pihak Penyedia Jasa PT. Yodya Karya (Persero) Wilayah II Makasar KSO – PT. Antariksa Globalindo Makasar yang di wakili oleh Kuasa KSO Bapak Ir. Fadly Ibrahim, ST, MT. beserta tenaga ahli yang nantinya akan terlibat pada kegiatan tersebut.

Dalam arahan Bapak Plt. Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah disampaikan bahwa pihak penyedia jasa harus dapat bersinergi dengan pemilik pekerjaan dalam mengendalikan seluruh pekerjaan; Seluruh personil baik tenaga ahli, tenaga sub profesional dan tenaga penunjang wajib berada dilokasi pekerjaan untuk menjalankan amanah sesuai waktu penugasan; Harapan dari Bapak Gubernur Sulawesi Tengah bahwa pelaksanaan pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga Masjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah dapat berfungsi sesuai target waktu yang direncanakan; Konsultan Manajemen Konstruksi harus menyusun jadwal waktu pelaksanaan berdasarkan sisa waktu kontrak tahun jamak yang akan berakhir pada Desember 2024; Untuk lebih mengoptimalkan peran konsultan Manajemen Konstruksi maka aktivitas pengendalian harus dilakukan di lokasi pekerjaan demi kelancaran koordinasi seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan ini;

Pada tahap awal, Konsultan Pengawasan / Manajemen Konstruksi dapat memberikan masukan titik penempatan lokasi masjid sementara yang dapat digunakan sejak awal sampai pekerjaan selesai yang aman bagi jamaah dan tidak menghalangi aktivitas pembangunan.

Sementara itu Kuasa KSO PT. Yodya Karya (Persero) Wilayah II Makasar KSO – PT. Antariksa Globalindo Makasar menyampaikan bahwa bagi mereka terlibat dalam pekerjaan ini bukan hanya ikut berkontribusi pada kegiatan yang sifatnya strategis, namun diharapkan ini juga akan menjadi ladang amal bagi pihak penyedia dan seluruh jajarannya. Kami akan bekerja secara profesional membantu pemilik pekerjaan dalam mengendalikan kegiatan fisik / konstruksi agar sasaran pembangunan tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya dapat dicapai. Kuasa KSO menambahkan bahwa bukan hanya terlibat dalam kegiatan pengawasan, namun direncanakan untuk menyisihkan keuntungan perusahaan agar dapat berkontribusi menyiapkan tanaman  penghijauan untuk ruang terbuka hijau kawasan Masjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah.

Diakhir kegiatan rapat juga dibahas dan disepakati bersama hal-hal teknis yang berkaitan dengan pengendalian pembangunan berupa metode verifikasi, validasi, monitoring, evaluasi, inspeksi dan pengujian, dan kriteria penerimaan pada tahap pelakanaan fisik dan tahap pemeliharaan.

Demikian kegiatan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pekerjaan Konsultansi Pengawasan / Manajemen Konstruksi Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023-2024.

Rapat Persiapan | Pemb. Masjid Raya | PLBG |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *