KEGIATAN SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN KONSTRUKSI ( SMKK )

Bertempat di ruang rapat kantor Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, telah berlangsung kegiatan sosialiasai dalam rangka penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Nurlaili, ST selaku Staf Seksi bangunan Gedung, Bidang Penataan Lingkungan dan Bangunan Gedung bertindak sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya penerapan Sistem Manajement Keselamatan Konstruksi  yang mengacu pada PERMEN PUPR RI Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan  Konstruksi.

Sosialisasi SMKK ini dilaksanakan pada hari Kamis, Tanggal 02 Maret 2023 yang dihadiri oleh PPK dan PPTK dari setiap Bidang dan UPT Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan bahwa segala penyelanggaraan Jasa Konstruksi wajib untuk menerapkan  Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

“Saya berharap dengan adanya Sosialisasi mengenai SMKK ini, kita dapat menambah pemahaman tentang manajemen keselamatan konstruksi pada pelaksanaan pekerjaan konstruksi, agar dapat mencegah terjadinya kecelakan hingga bisa mendekati Zero Incident (nol kecelakaan), dan mudah-mudahan itu bisa tercapai.” ujar Nurlaili.

 

| Sosialisasi SMKK | PLBG Cikasda | Tim PPID |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *