GUBERNUR SULAWESI TENGAH MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI TANGGUL PENGAMAN PANTAI BONEOGE DONGGALA

Minggu pagi tanggal 8 Januari 2023, disela-sela kesibukannya, Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Rusdy Mastura atau yang akrab disapa Bung Cudy meninjau pekerjaan Tanggul Pengaman Pantai di Kelurahan Boneoge Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala yang telah selesai dikerjakan di minggu ketiga bulan Desember 2022.

Didampingi oleh Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Andi Ruli Djanggola, SE. MSi beserta jajaran serta pihak rekanan, dalam suasana santai dan semangat Bapak Gubernur dan rombongan memberikan apresiasi terhadap hasil pekerjaan pihak rekanan yang cukup baik, dimana pekerjaan ini selalu mendapat pengawasan dari instansi Dinas Cikasda Sulteng.

Paket senilai 4 Milyar yang dikerjakan oleh CV. Multi Sarana Mandiri, membawa dampak rasa aman bagi warga Kelurahan Boneoge, yang sebelumnya selalu merasa cemas saat tiba musim ombak besar sekitar bulan September sampai bulan Januari (Angin Barat, Angin Selatan dan Angin Utara). Seperti yang disampaikan oleh Pak Rusdin Ketua RT. 04/02, beliau mengatakan warganya sangat was-was jika musim angin barat telah tiba, karena deburan ombak yang sangat besar dapat menghantam rumah warga.

Saat kunjungan tersebut, warga Kelurahan Boneoge juga meminta Bapak Gubernur agar menambah dan melanjutkan pembangunan tanggul pengaman pantai diwilayah tersebut sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Dan warga juga memohon untuk dibuatkan jalan beserta penerangan disebelah tanggul agar daerah tersebut bisa dikembangkan menjadi daerah objek wisata yang dapat mendatangkan pendapatan dan kesejahteraan bagi warga sekitar.

Rencananya Bapak Gubernur akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk membahas hal tersebut, dan mengupayakan agar di tahun 2023 keinginan warga Kelurahan Boneoge bisa terealisasi. Bukan saja membangun tanggul agar aman dari bahaya terpaan ombak tapi juga membangunan fasilitas penunjang seperti jalan dan penerangan umum serta fasilitas lainnya yang bisa mendatang kesejahteraan bagi warga sekitar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *