MONITORING DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH IRIGASI BALUKANG II (LANJUTAN)

Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Kepala Bidang Irigasi dan Rawa, Ibu Susi Andayani, ST., M.Si, mendampingi Kepala Bidang Pelaksanaan DAK Sumber Daya Air, Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah, Sekertariat Jendral Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ibu Dra. Nova Dorma Sirait, ST., MT, Kepala Sub Koordinator Pelaksanaan DAK Sumber Daya Air Ibu Indah Indriasputri, ST, dan Tim Bantuan Teknis PFID melakukan kunjungan kerja ke Desa Balukang II, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, terkait monitoring dan evaluasi pekerjaan pembangunan daerah irigasi Balukang II.

Kunjungan monitoring dan evaluasi DAK bidang irigasi yang dilakukan pada pertengahan bulan oktober 2022 dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan DAK tahun anggaran 2022. Monitoring dan evaluasi ini mencakup antara lain meninjau kesesuaian antara rencana dan pelaksanaannya di lapangan, melihat sejauh mana kondisi pelaksanaan pekerjaan – pekerjaan di lapangan yang sesuai dengan kontrak, serta melihat permasalahan – permasalahan yang ada di lapangan.

Proses monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan merupakan tahapan yang penting untuk melihat pencapaian atau progress pekerjaan. Hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan daerah irigasi Balukang II masih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, dan dengan progress yang terus meningkat dari bulan sebelumnya.

Pekerjaan infrastruktur pembangunan daerah irigasi Balukang II (lanjutan) bersumber dari dana DAK, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 8.717.156.900,00,- (delapan milyar tujuh ratus tujuh belas juta seratus lima puluh enam ribu Sembilan ratus rupiah) yang dilaksanakan selama 150 (seratus lima puluh) hari kalender. DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan kewenangan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *