LAUNCHING “PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DATA SUMBER DAYA AIR” (SISDA) UPT PSDA WILAYAH II

Bertempat di ruang rapat Dinas Cipta Karya dan Sumber daya Air (Cikasda) Provinsi Sulawesi tengah, pada hari Jum’at pagi 24 Oktober 2022. Djaya Mulya, ST., MPW selaku kepala UPT PSDA Wilayah II dalam Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi mengadakan launching aplikasi “PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DATA SUMBER DAYA AIR (SISDA) UPT PSDA WILAYAH II” sebagai salah satu syarat menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IX 2022.

Hadir pada acara launcing ini Plt. Kadis Dinas Cikasda; Dr Andi Ruly Djanggola, SE., M.Si, Kepala UPT PSDA Wilayah I; Diyah Puspa Kirana, ST., MPW, Kepala UPT SPAM; Satya Wicana, SP., ST., MT dan staff dinas cikasda. Aplikasi “PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DATA SUMBER DAYA AIR (SISDA) UPT PSDA WILAYAH II” merupakan pengembangan dari aplikasi yang sudah ada yaitu Lirik Wilda. Aplikasi SISDA digunakan sebagai tools digital dalam mengelola data internal lingkup UPT PSDA Wilayah II, sehingga memudahkan admin dalam pekerjaan seperti mengakses, menambah, mengedit data melalui perangkat mobile.

Selain itu aplikasi ini dapat di akses melalui tab link yang telah tersematkan ke web site Dinas Cikasda https://cikasda.sultengprov.go.id/sisda/. Melalui tab link tersebut pengunjung hanya dapat mengakses data yang dikelola oleh UPT PSDA Wilayah II yaitu: Data Hidrologi dan Sim, dan Data Daerah Irigasi.

Melalui kesempatan ini Plt. Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, SE., M.Si memberikan masukan untuk pengembangan aplikasi ke depan adalah data yang dikelola dalam Sistem Informasi Data Sumber Daya Air (SISDA) yang digunakan pada UPT PSDA Wilayah II ini dapat mencakup seluruh data yang dibutuhkan sehingga dapat digunakan sebagai rujukan mengakses data yang lengkap dan dapat di adopsi oleh bidang/kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *