PEMATOKAN GARIS SEMPADAN JARINGAN IRIGASI DILINGKUP UPT PSDA WILAYAH I

Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi UPT PSDA Wilayah I Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Pematokan Garis Sempadan Jaringan Irigasi dilingkup kewenangan UPT PSDA Wilayah I.

“Pematokan ini harus segera dilaksanakan karena keberadaan sempadan telah banyak terganggu akibat aktifitas kegiatan masyarakat, antara lain dengan adanya rumah dan bangunan yang telah masuk dalam batas garis sempadan serta aktifitas petanian yang mengambil area sempadan dan ini berakibat terganggunya kegiatan  Petugas O & P saat penelusuran jaringan maupun kegiatan rehabilitasi serta pemeliharaan jaringan irigasi,” kata Kepala UPT PSDA Wilayah I, Diyah Puspa Kirana, ST, M.PW.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada 15 (lima Belas) daerah irigasi yang terdapat pada 5 (lima) kabupaten, yaitu : Sigi, Donggala, Tolitoli, Buol dan Parigi Moutong dan akan dilaksanakan secara bertahap sampai  semua jaringan irigasi telah dipatok batas sempadannya.,” tambahnya.

Kegiatan pematokan ini melibatkan stakeholder dan masyarakat yang tinggal disepanjang jaringan irigasi, baik dari tahap sosialisasi sampai dengan tahap pematokan sempadan.

Semoga dengan adanya pematokan garis sempadan, jaringan irigasi dapat terjaga dengan baik dan pelanggaran terhadap batas garis sempadan tidak terulang kembali dimasa mendatang.

 

UPT PSDA Wilayah I | Kegiatan OP | Dimas Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *