PEKARYA SALURAN LANGSUNG TANCAP GAS BABAT RUMPUT DAN TANAMAN LIAR SETELAH LIBUR LEBARAN 2022

Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi UPT PSDA Wilayah I Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan rutin pembersihan saluran dari rumput dan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi.

“Setelah libur bersama merayakan Lebaran tahun 2022, kita langsung kembali beraktivitas. Kali ini membersihkan saluran irigasi, sehingga musim tanam yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan pada distribusi air ke petak sawah dengan total luas 16.562,30 Ha akibat banyaknya rumput dan tanaman liar,” kata Moh. Ridsan Lede, ST, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan UPT PSDA Wilayah I mewakili Kepala UPT PSDA Wilayah I, Diyah Puspa Kirana, ST, M.PW. 

“Pelaksanaan pembersihan saluran ini dilaksanakan secara serempak pada 15 (lima Belas) daerah irigasi yang terdapat pada 5 (lima) kabupaten, yaitu : Sigi, Donggala, Tolitoli, Buol dan Parigi Moutong dan kepada  Pekarya Saluran yang terlibat dalam pekerjaan ini agar tetap mengutamakan keselamatan kerja dan disiplin protokol kesehatan Covid19,” imbuhnya.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi ini dilakukan sepanjang 251,36 Km dengan luas 2.010.880 m² dan melibatkan sebanyak 125 Pekarya Saluran dan diharapkan dapat menunjang kegiatan pertanian yang bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat petani.

       

(KontributorCikasda by: Dimas Budi Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *