MONEV PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PADA UPT PSDA WILAYAH I DINAS CIKASDA PROVINSI SULAWESI TENGAH

Program penanggulangan kemiskinan perlu dilaksanakan secara konsisten dan efektif agar dapat mendukung terwujudnya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat miskin secara optimal.  Untuk itu perlu disusun kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan secara akurat serta melakukan sinkronisasi program kegiatan sekaligus melaksanakan pengawasan dan pengendalian secara berkesinambungan.

Salah satu tantangan utama dalam program penanggulagan kemiskinan adalah mengidentifiki secara tepat kelompok sasaran yang akan menerima manfaat program berdasarkan kriteria dan tujuan program. Ketepatan penetapan sasaran sangat berdampak terhadap keberhasilan program penanggulangan kemiskinan.

Selama 2 hari mulai tanggal 5 – 6 November 2022 Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah bersama Tenaga Ahli Universitas Tadulako melakukan Monev Program Penanggulangan Kemiskinan  di Daerah Irigasi Paneki Kabupaten Sigi dan Daerah Irigasi Tada Kabupaten Parigi Moutong untuk melihat pelibatan masyarakat pra

sejahtera ke dalam pelaksanaan pemeliharaan jaringan irigasi yang dilakukan oleh Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi. Sebanyak 406 orang telah dipekerjakan berdasarkan Data DTKS baik sebagai pekarya saluran maupun tenaga pekerja galian endapan di 15 (lima belas) daerah irigasi lingkup UPT PSDA Wilayah I Dinas Cipta Karya dan Suber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

Semoga monev yang dilakukan dapat menghasilkan formulasi yang tepat untuk pengentasan kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *