CIKASDA AMBIL BAGIAN BANTU KORBAN GEMPA SULBAR

Bencana gempa bumi 6,4 SR yang terjadi Jumat 15 januari 2021 di Mamuju Sulawesi Barat, mengundang banyak simpati warga Indonesia, tidak terkecuali warga Sulawesi Tengah terkhusus Karyawan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda)  Provinsi Sulawesi Tengah.

Hari kamis 21 Januari 2021, Tim Cikasda yang dikomandani langsung oleh Bapak Ir. Abd. Razak, MT selaku Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah turut bergabung dalam Rombongan Tim Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama OPD lainnya berangkat menuju Mamuju Sulawesi Barat dalam rangka memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi.

        

Tim Pemprov. Sulteng Peduli Bencana Sulbar dilepas oleh Bapak Gubernur di halaman Kantor Gubernur sekitar pukul 09.30 wita pagi dengan membawa bantuan bencana senilai 702 juta rupiah. Bapak Gubernur memberikan mandat kepada Wakil Gubernur untuk memimpin rombongan  menuju Mamuju Sulawesi Barat.

Hari jumat pagi tanggal 22 Januari 2021 pukul 09.00 wita Bapak Wakil Gubernur Sulteng secara simbolis menyerahkan  bantuan kepada Bapak Gubernur Sulbar bertempat di Posko Utama Gempa Sulbar tepatnya di halaman belakang Kantor Gubernur. Dalam sambutannya, Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan bahwa kunjungan memberikan bantuan ini merupakan balas jasa atas kebaikan yang pernah dilakukan oleh masyarakat Sulbar yang telah membantu masyarakat Sulteng yang terkena bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018. “Masyarakat Sulawesi Barat lah yang pertama-tama datang ke Sulawesi Tengah memberikan bantuan saat kita terkena musibah gempa, tsunami dan likuifaksi September 2018 silam” ujar beliau.

Pemerintah Sulawesi Barat sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Tim Pemprov. Sulteng, dan berharap silaturahmi serta saling tolong menolong selalu terjaga sesama warga se Sulawesi.

Tim Pemprov Sulteng, pada kesempatan ini meninjau posko-posko relawan, dapur umum dan pos kesehatan milik OPD Pemprov Sulteng. Kunjungan juga dilanjutkan ke tenda-tenda pengungsian sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi di stadion Manakarra. Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah turut ambil bagian memberikan bantuan kepada korban bencana berupa 100 lebih paket bingkisan yang paketnya berisikan sembako, minya goreng, gula, kopi, teh, susu kaleng, biskuit, makanan ringan dan lain-lain.

         

Semoga saja bantuan ini dapat meringankan korban dalam menjalani kehidupan disaat bencana ini. Dan kita semua berharap dan mendoakan agar masyarakat Sulbar khusunya masyarakat Kota Mamuju tabah menjalani cobaan ini serta segera bangkit menata perekonomiannya kembali  Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *